Panduan Instalasi & Perawatan

Penggunaan alat yang tepat sangat membantu mempermudah proses pemasangan lantai Balian agar sempurna.
Mohon persiapkan:

  • Pastikan lantai dasar tidak lembab.
  • Bersihkan lantai dari kotoran dan debu dengan sapu.
  • Jika ada lubang di permukaan lantai, tutup pakai semen dan biarkan mengering.
  • Ratakan permukaan lantai jika terlihat cekung/cembung (cek dengan waterpass).
Langkah 1

Mulailah pemasangan dari sisi kiri ke kanan. Luangkan jarak 5 mm dan sisipkan spacer di bagian sisi Balian menghadap dinding.

Langkah 2

Kuncikan sisi pendek Balian dengan memasukkan lidah KlikLock ke dalam celah dengan sudut menukik ke lembaran satunya. Lanjutkan hingga selesai satu lajur.

Langkah 3

Potongan lembar Balian di ujung bisa dipakai untuk memulai pada baris baru. Pastikan jarak overlapping minimal 20 cm

Langkah 4

Kuncikan sisi panjang Balian dengan memasukkan lidah KlikLOCK kedalam celah dengan sudut menukik ke lembaran satunya. Geser lembaran Balian menuju ujung dari bagian yang sebelumnya sudah terpasang hingga lidah KlikLOCK mengunci di celahnya.

Langkah 5

PENTING! Gunakan palu karet dan pengganjal (manfaatkan sisa potongan Balian) dan rapatkan kuncian di sisi panjang lembaran Balian hingga benar-benar rapat satu sama lainnya.
CELAH SEKECIL APAPUN DAPAT MEMPENGARUHI KEKUATAN KUNCIAN KLIKLOCK!

Langkah 6

Rekatkan sepotong dari sisa potongan Balian untuk meluruskan sambungan antar lembaran yang menonjol.

Langkah 7

Pukul dengan palu karet dan pengganjal (manfaatkan sisa potongan Balian) untuk merapatkan kuncian antar ujung lembaran Balian. Geser potongan yang sebelumnya digunakan sebagai perantara sepanjang lajur lembaran hingga ujung yang bertemu dinding agar benar-benar lurus dan rapih.
PASTIKAN UNTUK MEMUKUL PADA BAGIAN AMAN AGAR TIDAK MERUSAK PROFIL KLIKLOCK!

Langkah 8

Gunakan palu karet dan besi pengait (pullbar) untuk merapatkan lembar terakhir di setiap lajur. Selipkan spacer di ujung akhir lajur. Lanjutkan pemasangan hingga ujung lajur.

Langkah 9

Gunakan palu karet dan besi pengait (pullbar) untuk merapatkan kuncian KlikLOCK di sisi panjang dari Balian di sepanjang lajur.

Langkah 10

Berikan sentuhan akhir agar tepi lantai Balian yang terbuka terlihat rapih dengan memasang aksesoris reducer. Selain kerapihan, pemasangan reducer bertujuan memperhalus perbedaan ketinggian dengan bidang lantai asal.

  • Bersihkan lantai Balian yang sudah rapih terpasang dengan vakum dan sapu hingga tidak ada lagi debu dan kotoran yang terlihat.
  • Lanjutkan dengan mengepel lantai dengan air dan cairan pembersih lantai agar benar-benar bersih dan siap diisi kembali dengan perabot kamar.
  • Selamat menikmati interior baru Anda.
  • Selanjutnya biarkan Balian yang menjaga kenyamanan rumah Anda.
× Chat Whatsapp