rumah ramah lingkungan

Ciptakan Rumah Ramah Lingkungan Menggunakan Lantai SPC

Lantai SPC kini mulai banyak dilirik oleh masyarakat yang peduli terhadap tren green lifestyle. Salah satu penggemar utama yang menggunakan lantai SPC di rumah ramah lingkungannya adalah generasi milenial.

Nah, jika Anda tidak ingin terlambat mengikuti tren menciptakan rumah ramah lingkungan menggunakan lantai SPC sebagai flooring, berikut penjelasan lengkap terkait lantai SPC:

Karakter Lantai SPC Sebagai Flooring

rumah ramah lingkungan

SPC (Stone Plastic Composite) dibuat dari campuran PVC dan bubuk batu alam yang membuatnya menjadi produk stabil dan tahan air. Tidak heran bila jenis lantai ini disukai dipasang untuk area kamar mandi dan dapur.

Hal positif lain mengenai lantai SPC adalah karena sifatnya yang eco-friendly dan bebas formaldehid sehingga bisa mendukung konsep rumah ramah lingkungan. Komponen utamanya adalah batu kapur (kalsium karbonat) + bubuk PVC + stabilizer

Berbeda dengan lantai vinyl biasa, didalamnya tidak terdapat plasticizer sehingga lebih ramah lingkungan.

Lantai SPC terutama terstruktur dengan lapisan UV, film kertas dekoratif dan core board. SPC Rigid Core Floor adalah produk pelapis pada sheet vinyl flooring.

Dengan teknologi pencetakan dan tekstur yang canggih, sebuah produk dapat memiliki tampilan dan kinerja terbaik dikelasnya.

Pemakaian Lantai SPC Untuk Ciptakan Kesan Ramah Lingkungan

rumah ramah lingkungan

Lantai baru dapat memberi pengaruh besar pada tampilan dan nuansa rumah ramah lingkungan. Pemilihan lantai yang tepat dapat menyeimbangkan rumah dan menghadirkan energi baru yang lebih segar.

Lantai yang dipasang dengan benar dapat meningkatkan nilai jual dan menyatukan seluruh tampilan ruangan. Panel SPC tidak mengandung partikel plastik kayu dan lebih tahan lama dibandingkan dengan WPC tile

Ini adalah jenis lantai vinyl yang kaku. Bagian atasnya tidak memiliki lapisan yang membuatnya lebih tahan terhadap panas.

Lantai SPC memiliki keunggulan lebih di antara produk lain karena lebih eco-friendly dibandingkan dengan vinyl tradisional.

Keunggulan Pemakaian Lantai SPC

rumah ramah lingkungan

Selain dapat menciptakan kesan rumah ramah lingkungan, pemasangan lantai SPC juga memiliki keunggulan lain, seperti:

  1. Lantai SPC diketahui 20 kali lebih tahan benturan dibandingkan dengan WPC. Ini membuatnya sangat tahan terhadap penyok, goresan, noda, dan kerusakan.

    Lantai yang dianggap tahan lama ini dapat dicetak atau dicap agar sesuai dengan tampilan batu alam sehingga dapat dijadikan alternatif yang mengesankan. 
  2. Jika Anda ingin menciptakan rumah ramah lingkungan dengan menggunakan lantai SPC, Anda tidak perlu khawatir dengan pemasangannya karena faktanya jenis lantai SPC cukup mudah dan cepat dipasang.

    Lantai SPC ini dibuat agar cepat diletakan dan hanya perlu waktu sedikit dalam hal instalasi. Biaya bahan dan tukang pun menjadi lebih rendah dibandingkan dengan batu biasa sehingga dapat menghemat banyak uang.
  3. Lantai SPC juga menjadi pilihan tepat untuk lantai tahan air rumah ramah lingkungan. Jika Anda tidak ingin menghabiskan banyak uang tetapi masih ingin memiliki lantai berkualitas tinggi.

    SPC laminate floor dapat menjadi pilihan tepat. Lantai SPC ini memiliki lima lapisan yang membuatnya mudah dipasang. 
  4. Lantai laminasi dapat dipasang pada sub-floor dan tahan air.  Jenis lantai ini juga tahan noda dan goresan. Umumnya, jenis lantai laminasi menyerupai tampilan batu, slate, atau keramik.

    Lantai laminasi pun dapat dibuat menyerupai warna alami seperti warna abu-abu atau desert color
  5. Keunggulan lain dari pemasangan lantai SPC adalah jenis lantai ini bisa melindungi lantai dari rayap dan hama lain.

    Dengan kata lain, pemasangan lantai SPC tidak akan mengundang hama atau rayap saat kondisi lembab sehingga menciptakan rumah ramah lingkungan. 
  6. Warna-warni. Faktanya, di pasaran ada tersedia berbagai macam warna lantai SPC yang dapat Anda pilih. Mulai dari tekstur kayu dan kayu alami, bahkan dapat menyesuaikan warna sesuai dengan kepribadian Anda sendiri. 
  7. Perlindungan lingkungan yang tinggi, bebas polusi, dan dapat didaur ulang. Poin ini pun menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang memilih lantai SPC karena sifatnya yang ramah terhadap lingkungan.

    Tidak hanya itu, produk lantai ini juga bebas benzena dan formaldehid, di mana ini dikategorikan sebagai produk bagi rumah ramah lingkungan.

Menciptakan rumah ramah lingkungan dengan menggunakan lantai SPC makin mengesankan jika Anda memilih produk premium dari Balian Flooring. Produk yang ditawarkan Balian Flooring tidak diragukan lagi kualitasnya. Segera kunjungi balian flooring untuk melihat katalog produk lengkapnya.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


× Chat Whatsapp