rumah korea modern

Ciptakan Suasana Rumah Korea Modern Dengan 5 Tips ini!

Mengubah suasana hunian seperti menjadi rumah Korea modern bukanlah hal mustahil kalau Anda tahu caranya. Berikut tips bila Anda ingin memindahkan suasana rumah idaman dari drama Korea menjadi sebuah realita. Yuk, simak tips ini sampai habis!

1. Pergunakan kayu bertekstur ringan

rumah korea modern

Pasangan sejati dari skema desain interior yang menekankan penggunaan cahaya alami adalah penggabungan warna kayu ringan secara keseluruhan.

Kedua komponen ini saling bekerja sama untuk menyempurnakan tampilan masing-masing.

Perpaduan keduanya juga dapat menciptakan sensasi segar, harmonis dan lapang, yang pada akhirnya membuat ruangan lebih hidup dan fungsional. 

Tentu saja Anda dapat selalu menambah lebih banyak kayu pada furnitur atau akses lain. Ini bisa diaplikasikan pada kursi kayu, dinding kayu, atau lainnya.

Rumah Korea modern memang sering menampilkan material kayu untuk menciptakan kesan dekat dengan alam. Perlu diingat bahwa pohon palem, bambu, dan jati juga dapat diterima dalam desain interior Korea lho.

2. Biarkan cahaya alami menerangi seluruh ruangan

Salah satu kunci utama desain rumah Korea modern adalah dengan menekankan harmoni spasial melalui penggunaan cahaya alami.

Secara keseluruhan, cahaya alami menjadi cara paling efektif untuk menerangi interior tertentu di dalam rumah.

Bentuk cahaya ini biasanya lebih mudah dilihat daripada fluoresen sehingga dapat membantu menciptakan suasana lebih halus. 

rumah korea modern

Ahli estetika Korea juga tidak asing dengan fakta bahwa membiarkan cahaya alami yang membanjiri ruangan menjadi salah satu elemen merek dagang dari bentuk desain interior.

Cahaya alami yang memancar dari jendela dan skylight dapat menciptakan interior yang ceria dan menawan.

Bila memungkinkan, pertimbangkan untuk menambah skylight di rumah untuk menambah efek indah cahaya alami di sudut interior yang lebih gelap.

3. Pertahankan skema warna minimal

rumah korea modern

Karena ‘bintang utama’ dari desain interior rumah Korea modern meliputi berlimpahnya cahaya alami dan banyaknya kayu bertekstur ringan. Jadi, jangan heran bila skema warna dalam estetika biasanya dibuat minimal.

Disini, minimal berarti banyak hal yang netral. Tone warna favorit termasuk putih, abu-abu, kuning, perak, krem, dan coklat.

Untuk itu, tetaplah berpegang pada poin tersebut saat mendesain ruangan dan pilih aksen dengan hati-hati. Misalnya Di kamar tidur, skema warna didominasi oleh warna putih, kayu dan abu-abu. 

4. Sertakan semburat warna dengan aksesori unik

rumah korea modern

Bila Anda bertanya-tanya di mana tepatnya akses warna ini cenderung berperan, desain Korea menyukai aksesori unik pada potongan vintage.

Oleh karena itu, bila Anda ingin mengganti suasana rumah dengan rumah Korea modern, Anda dapat memasukan beberapa bantal dengan akses yang lebih berani dari segi pilihan warna. 

Atau, Anda dapat berburu ke pasar loak untuk mencari barang-barang yang benar-benar unik yang akan menciptakan kesan tertentu pada rumah idaman Anda.

Jadi, ketika kesederhanaan diprioritaskan dalam skema desain, akan jauh lebih mudah untuk mengakses hanya dengan beberapa item yang benar-benar Anda suka.

5. Sertakan banyak tempat duduk lantai yang nyaman

Lifestyle Korea secara tradisional mencakup lebih banyak waktu yang dihabiskan untuk furnitur rendah dan datar di mana fungsionalitas menjadi hal terpenting dan kemewahan menempati nomor dua.

Segala sesuatunya dijaga tetap bersahaja dan nyaman semaksimal mungkin. Hasilnya adalah lebih banyak furnitur yang diletakan langsung di lantai rumah Korea modern. 

Ini telah terjadi di berbagai wilayah di Asia sejak awal peradaban. Pengerjaan dan kualitas bahan yang digunakan untuk membuat barang-barang yang diperlukan seperti alas lantai pun masih dihargai.

rumah korea modern

Untuk mengadopsi perspektif tentang perabotan tersebut, cobalah untuk menambah beberapa tempat duduk lantai atau area tidur di atas lantai di rumah.

Gunakan bantal kokoh yang dibuat dengan baik sebagai alas untuk duduk yang nyaman. 

Bila Anda ingin mengganti suasana rumah menjadi seperti rumah Korea modern, Anda juga dapat memasang lantai vinyl dari Balian untuk memberi kesan alami di rumah.

Karena Balian Flooring memiliki berbagai produk flooring yang bisa Anda andalkan untuk memberi kesan rumah ala Korea yang nyaman dan unik.

Silahkan kunjungi Balian flooring untuk mendapatkan informasi lebih lengkap. 

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


× Chat Whatsapp