lantai vinyl

6 Alasan Memilih Lantai Vinyl Menjadi Rekomendasi Terbaik!

Tidak peduli apakah Anda seorang pemilik rumah, desainer, kontraktor, atau arsitek sekalipun. Terdapat sejuta alasan dan pertimbangan untuk menentukan flooring yang akan digunakan untuk sebuah proyek.

memilih lantai vinyl untuk hunian pun sudah lazim digunakan banyak orang.

Tentu, Anda tidak salah pilih. Hal itu dikarena jenis lantai vinyl memiliki berbagai pilihan dengan tampilan modern yang mencerminkan tren desain saat ini.

Berikut kami rangkum beberapa alasan kenapa banyak orang tertarik memilih lantai vinyl untuk flooring:

1. Proses instalasi yang mudah

Lantai vinyl hadir dengan jenis ubin (tile) dan papan (plank) yang memberi Anda fleksibilitas untuk memilih lantai vinyl tipe mana yang paling mudah dipasang di ruangan Anda.

Jenis luxury vinyl plank (LVP) dan luxury vinyl tile (LVT) merupakan pilihan yang dapat direkatkan.

memilih lantai vinyl

Sementara itu, stone polymer composite (SPC) atau floating floor juga tersedia dalam bentuk ubin dan papan, tetapi dipasang dengan cara dijepit.

Pilihan produk yang dapat direkatkan atau floating floor ini dapat cepat dipasang. Hanya saja, jenis floating floor jauh lebih cepat dibandingkan dengan proses perekatan. 

2. Beraneka ragam dan banyak opsi

memilih antai vinyl

Saat memilih lantai vinyl, Anda akan memiliki berbagai pilihan yang menarik. Anda dapat memilih dari beragam warna dan corak, termasuk mendapat tampilan batu atau kayu saat memasangnya.

Anda juga dapat memilih flooring yang memberi kesan estetika tertentu. Seperti tampilan lantai kayu keras di sebuah ruangan yang umumnya tidak terdapat kayu.

Berkat teknologi mutakhir dan desain digital, vinyl flooring dapat diproduksi dengan tekstur yang tampak alami dan menawarkan kedalaman visual. 

3. Resisten terhadap kelembaban

Tidak ada yang akan merusak lantai kayu keras baru yang mengkilap secepat kelembaban. Tidak hanya itu, semakin banyak orang menginginkan tampilan kayu di ruangan yang secara tradisional sangat rawan tumpahan dan berpotensi rusak akibat air, seperti area dapur.

Kabar baiknya adalah vinyl flooring tetap dapat dipilih untuk area tersebut. 

Hal ini disebabkan karena lantai vinyl 100 persen tahan air, yang menjadikannya pilihan sempurna untuk ruangan mana pun. Lapisan belakang PVC terbuat dari bahan tahan air yang membuat lantai ini resisten terhadap tumpahan dan kelembaban lain.

4. Tahan lama dengan perawatan yang mudah

Saat berbicara tentang flooring, banyak orang yang memilih vinyl karena jenis lantai ini memiliki kualitas yang tahan lama. Bila dipasang dan dirawat dengan benar, usianya dapat bertahan hingga 20 tahun.

Namun, ketika Anda membeli vinyl, mempertimbangkan produk berkualitas menjadi faktor penting. Karena semakin baik kualitas lantai vinyl, umur pakainya pun semakin lama. 

memilih lantai vinyl

Selain itu, lantai jenis vinyl memiliki kemampuan tahan susut muai. Hal ini menjadi pilihan yang baik untuk area dengan lalu lintas tinggi dan area dengan paparan sinar matahari yang tinggi.

Kabar baik lainnya adalah lantai ini mudah dirawat. Tidak seperti kayu keras lain, lantai vinyl tidak perlu diamplas ulang. Anda hanya perlu memasang keset di depan pintu, menyapu, melakukan vacuum, dan mengepel lantai secara teratur untuk menjaga agar kondisinya tetap prima.

5. Harga terjangkau

Faktor lain yang membuat banyak orang memilih lantai vinyl adalah karena harganya yang cukup terjangkau.

Seperti halnya bahan lantai lain, kisaran harga untuk lantai vinyl memiliki range rendah hingga tinggi. Sehingga Anda memiliki pilihan yang dapat disesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Dana lainnya pun dapat Anda gunakan untuk membayar jasa profesional yang akan memasang lantai vinyl di hunian rumah Anda.

6. Menawarkan kenyamanan dan suasana hangat

Alasan kenyamanan juga menjadi salah satu poin yang membuat banyak orang memilih lantai vinyl untuk flooring.

Jadi, bila rumah Anda memiliki area cenderung dingin, terutama saat musim hujan. Lantai vinyl dapat menjadi alternatif yang bagus untuk menggantikan kayu atau ubin. Karena jenis lantai ini cenderung tidak dingin seperti halnya bahan lantai lain. 

Setelah mengetahui keuntungan memilih lantai vinyl, pada akhirnya keputusan Anda akan tergantung dengan apa yang Anda perlukan. untuk lantai ruangan yang akan dipasang serta budget yang Anda miliki.

Berkat daya tahan, tampilan, dan harga yang bervariasi, lantai vinyl pun menjadi pilihan masuk akal. 

Anda tidak perlu bingung untuk mencari tahu di mana bisa mendapatkan lantai vinyl berkualitas. Karena Balian memiliki berbagai produk lantai vinyl premium dan berkualitas dengan harga terjangkau.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


× Chat Whatsapp