inspirasi lantai hunian

Bingung cari inspirasi lantai hunian? Intip 3 rekomendasi berikut!

Saat membangun atau merenovasi rumah, proses pemilihan lantai pasti menjadi perhatian Anda. Untuk mendapatkan inspirasi lantai hunian yang sesuai dengan kebutuhan tidaklah mudah.

Jika Anda ke toko bangunan atau toko lantai, maka Anda akan banyak menemui jenis lantai untuk rumah. Pemilihan dari segi harga, bahan, tekstur dan motif harus disesuaikan dengan fungsi ruangan.

Lantai-lantai yang ada dipasaran juga sudah beragam, Anda hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan.

Saat cari inspirasi lantai hunian, kita cenderung jadi banyak mau atau malah kewalahan karena pilihannya yang bermacam-macam. Agar tidak bingung, ada cara mudah untuk membantu Anda mendapatkan insipirasi.

Langkah pertama, Anda sudah menentukan suasana atau desain seperti apa yang Anda inginkan.

Anda dapat mencari inspirasi lantai hunian di internet, situs-situs dekorasi rumah, desain interior atau saat Anda mengunjungi rumah saudara atau teman yang mempunyai desain hunian unik.

Kedua, kenali jenis-jenis lantai. Kelebihan dan kekurangannya, hingga bagaimana cara merawatnya.

Pastinya membuat bingung ya? Sebaiknya Anda yang sedang mencari inspirasi lantai hunian bisa membaca informasi berikut ini untuk mengetahui lantai yang tepat untuk rumah Anda.

1. Lantai keramik

inspirasi lantai hunian

Keramik adalah jenis lantai yang sering dipilih oleh masyarakat Indonesia. Dengan motif yang unik-unik, lantai keramik banyak ditemui di rumah-rumah. Harga keramik hingga tekstur keramik pun bervariasi.

Lantai keramik cocok untuk ruang makan, kamar mandi, dan dapur Anda. Karena permukaannya yang halus, sering kali membuat lantai ini menjadi licin jika terkena basah.

Sehingga penghuni rumah jadi mudah tergelincir. Anda harus ekstra hati – hati, jika tidak akan berbahaya untuk keselamatan keluarga Anda

2. Lantai kayu

inspirasi lantai hunian

Kesan hangat akan terasa saat Anda memasuki ruangan bernuansa kayu. Beberapa jenis lantai kayu memang tahan terhadap perubahan suhu yang membuatnya nyaman ketika diinjak.

Inspirasi lantai hunian ini cocok untuk kamar tidur dan ruang keluarga. Sayangnya, perawatan lantai kayu harus menggunakan pelapis spesial agar tidak cepat keropos.

Oleh sebab itu, pemilihan memakai lantai kayu diperlukan ekstra biaya dan perawatan karena menjagan lantai tersebut butuh perhatian khusus agar tahan lama.

3. Lantai vinyl atau Polyvinyl Chloride (PVC)

Inspirasi lantai hunian lainnya adalah lantai vinyl. Mungkin beberapa dari anda masih belum familiar dengan jenis lantai ini.

Berbeda dengan 2 lantai sebelumnya Lantai vinyl atau Polyvinyl Chloride (PVC) ini berbahan elastis, namun teksturnya sudah seperti lantai kayu.

Kelebihan lain dari lantai vinyl juga harganya yang terjangkau, pilihan motif dan tekstur lantai beragam, hingga cara pasang lantai yang praktis.

Dengan banyaknya kelebihan tersebut membuat lantai vinyl populer di masyarakat Indonesia.

Selain itu, lantai vinyl juga sudah dikembangkan dengan teknologi berupa tahan air, lembab, dan abrasi sehingga masa ketahanan lantai ini bisa lebih dari 15 tahun.

Cocok sekali untuk Anda yang tidak ingin mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan hunian.

Pemilihan lantai akan besar pengaruhnya untuk rumah. Jika sudah mendapatkan inspirasi lantai hunian yang tepat, jangan sampai Anda salah dalam pengaplikasiannya.

Pastikan Anda menggunakan jasa yang menyediakan pelayanan lengkap mulai dari pilihan lantai beragam hingga pemasangannya, seperti yang disediakan oleh Balian.

Tim Balian siap sedia memberikan informasi dan pelayanan yang Anda perlukan!

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


× Chat Whatsapp