properti sewa

6 Alasan Keuntungan Properti Sewa Gunakan Lantai Vinyl

Menyewakan rumah sudah menjadi hal yang lazim dewasa ini. Apalagi, dengan berkembangnya banyak situs marketplace penyewaan rumah yang memungkinkan tidak hanya menggaet konsumen lokal tetapi juga mancanegara. Menyewakan properti sewa pun bisa sangat menguntungkan.

Untuk mencuri perhatian calon penyewa, tentu rumah harus memiliki nilai lebih. Mulai dari kenyamanan, tata letak, hingga estetika dari setiap bahan material komponen hunian, termasuk lantai.

Adapun, Lantai Vinyl memiliki banyak poin unggul untuk dijadikan sebagai bahan material lantai rumah sewa. Berikut alasan mengapa sangat cocok menggunakan lantai vinyl pada rumah yang disewakan.

1. Daya tahan dan ketebalan lantai vinyl

Lantai vinyl merupakan pilihan tepat untuk flooring properti sewa Anda. Jenis lantai ini dianggap sempurna untuk rumah dan unit sewa karena berbagai alasan, salah satunya daya tahunnya.

Lantai vinyl dapat bertahan lama jika kamu membeli lantai dengan wear layer (lapisan keausan) yang lebih tinggi.

Lantai vinyl dengan wear layer 0,5 mm akan bertahan lebih lama daripada dengan wear layer 0,1 mm.  Memiliki daya tahan tambahan juga akan menghemat uang dalam waktu jangka panjang.

properti sewa

Seperti yang kamu tahu, tidak semua penyewa mau bertanggung jawab atas hunian kamu sewakan. 

Selain itu, jangan bingung membedakan antara ketebalan dengan daya tahan. Ketebalan pada lantai vinyl hanya menambah kestabilan lantai itu sendiri.

Bila kamu memiliki sub-floor kayu lapis tipis, pilihlah vinyl yang lebih tebal. Jika kamu memasang di atas concrete (beton), kamu pun disarankan untuk memasang lantai vinyl yang lebih tipis.

2. Lantai vinyl resisten terhadap air

properti sewa

Selain faktor ketebalan dan daya tahan, menggunakan lantai vinyl untuk properti sewa yang disewakan juga dianggap tepat karena jenis lantai ini memiliki sifat resisten terhadap air

Ini artinya, kamu tidak perlu khawatir bila penyewa menumpahkan cairan atau terjadi kecelakaan hewan peliharaan di rumah sewaan.

Yang perlu dilakukan hanyalah dengan menyeka tumpahan cairan tersebut dengan segera karena dikhawatirkan cairan tersebut merembes pada lapisan lantai bawahnya.

3. Anti slip

Alasan lain kenapa lantai vinyl cocok dipasang untuk properti sewa adalah karena jenis lantai ini punya sifat anti slip atau tidak licin.

Hal ini pun menjadi alasan tepat bagi mereka yang menyewakan properti sewa untuk orang tua atau lanjut usia, serta keluarga dengan anak kecil.

Perlu kamu ketahui bila sebagian besar produk lantai vinyl memiliki sifat anti-slip sehingga dapat membantu mencegah terjadinya kecelakaan parah.

4. Pilihan instalasi yang berbeda

Ada beberapa opsi berbeda untuk memasang lantai vinyl, baik itu bentuk tile atau plank yaitu click-lock, glue-down, dan loose lay.

Jika kamu khawatir tentang kemungkinan penggantian papan kerusakan yang berlebihan, maka pertimbangkan pemasangan lantai vinyl dengan metode loose lay atau clock lock. 

properti sewa

Jika kamu khawatir tentang kelembaban, pertimbangkanlah untuk menggunakan metode pemasangan glue-down.

Di sini, kamu akan merekatkan lantai vinyl langsung pada sub-floor dan tidak perlu khawatir kelembaban merembes ke bawah.

5. Lantai vinyl punya ragam pilihan dengan harga terjangkau

Harga lantai vinyl cukup beragam, mulai dari harga murah, sedang, dan mahal. Ini semua tentu akan berkaitan dengan kualitas dari produk yang kamu beli. Namun begitu, jika kamu ingin berinvestasi pada properti sewa yang disewakan bisa bertahan lama, kamu lebih disarankan memasang lantai vinyl berkualitas premium karena ini akan menguntungkan untuk jangka panjang.

6. Lantai vinyl yang tepat untuk properti sewa

Setelah tahu alasan kenapa menggunakan lantai vinyl pada properti sewa memang cocok, hal selanjutnya adalah dengan mencari produk lantai yang tepat.

Untuk poin ini, kamu direkomendasikan memilih luxury vinyl tile atau luxury vinyl plank karena jenis lantai ini paling populer dipasang untuk properti sewa.

karena tahan lama, mudah dipasang, nyaman, mudah dipelihara, serta resisten terhadap air sehingga dapat digunakan untuk kamar mandi dan dapur.

Untuk mendapatkan produk lantai vinyl yang berkualitas yang cocok untuk properti sewa, kamu dapat mempercayakannya pada Balian Flooring.

Balian flooring sudah terkenal dengan produk lantai vinyl premium, anti kuman, dan dengan harga bersaing. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap silahkan kunjungi Balian flooring.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *