generasi milenial

5 Inspirasi Lantai Rumah Generasi Milenial yang Patut Dicoba

Generasi milenial memiliki selera tersendiri dalam hal desain interior untuk rumah idaman mereka. Yaitu, sebuah desain yang menawarkan semangat tertentu yang menurut para profesional muda sangat menarik.

Karena mereka dikenal menyukai atribut arsitektur yang akan membuat rumah terlihat unik. Bila Anda tertarik untuk menerapkannya, ada beberapa inspirasi lantai rumah untuk milenial yang bisa dipertimbangkan.

Lantai Ramah Lingkungan

Generasi milenial sangat peduli dengan penggunaan material ramah lingkungan dan bahkan menjadi prioritas yang begitu diperhatikan.

Sekitar 3/4 dari mereka rela membayar uang ekstra untuk produk yang ramah untuk bumi. Hal ini juga berlaku untuk rumah. Cara termudah untuk memulainya adalah dengan pemasangan lantai yang berkelanjutan. 

Apa sajakah yang termasuk dalam lantai ramah lingkungan? Sebenarnya ada beberapa faktor yang menentukan lantai disebut ramah lingkungan.

Diantaranya adalah persentase bahan daur ulang yang digunakan, jenis SDA yang digunakan, bagaimana proses pembuatan lantai dan dampak lingkungan.

Mulai dari pembuatan lantai, pengiriman hingga pemasangan.

Inspirasi Lantai Rumah Bagi Generasi Milenial

Ada beberapa jenis lantai rumah yang bisa dipertimbangkan untuk Anda yang mengaku berasal dari generasi milenial.

1. Hardwood Floor

generasi-milenial-hardwood

Bagi generasi milenial, hardwood floor atau lantai kayu keras menjadi salah satu primadona untuk flooring hunian mereka.

Dengan memasang lantai hardwood, Anda bisa melihat kotoran dengan mudah dan juga lebih praktis saat membersihkannya.

Alasan lain kenapa generasi milenial suka lantai hardwood adalah karena hewan peliharaan. Benar, sekali. Membersihkan bulu-bulu hewan peliharaan akan jauh lebih mudah di lantai kayu keras.

2. Karpet

generasi-milenial-carpet

Saat ini, hampir semua carpet tile dan roll dibuat dari bahan daur ulang sampai pada taraf tertentu.

Menggunakan bahan daur ulang seperti jaring ikan dan botol plastik membuat karpet daur ulang tidak hanya menjadi pilihan green flooring, tetapi juga solusi hemat biaya.

Jenis lantai ini banyak dipasang di kamar tidur untuk generasi milenial, lorong, ruang keluarga, dan perkantoran. 

Ada beberapa keuntungan memasang karpet untuk generasi milenial seperti memberi sensasi hangat pada kaki di lantai yang dingin, terasa lembut, serta banyak pilihan warna, pola dan tekstur yang dapat dipilih.

Selain itu, carpet tile juga mudah dipasang, mudah dalam hal perawatan, dan pembersihan.

3. Porcelain dan Ceramic Tile

Inspirasi lantai rumah untuk generasi milenial selanjutnya yang dianggap ramah lingkungan adalah porcelain dan ceramic tile.

Terbuat dari campuran tanah liat dan air, tile dapat menjadi sumber yang berkelanjutan dalam banyak kasus.

Selain itu, karena material ini begitu tahan lama, sebagian tile juga dibuat dari sekitar porselen dan keramik daur ulang hingga 70 persen. 

Anda dapat memasang jenis lantai ini untuk area kamar tidur, dapur, ruang keluarga, dan bahkan pada dinding atau di beberapa kasus di bagian outdoor.

Ada beberapa keuntungan memasang jenis flooring ini, seperti dapat disesuaikan dengan estetika apapun, tahan lama, resisten terhadap air, mudah dalam hal instalasi.

Serta memiliki pilihan bentuk, ukuran dan warna yang beragam. 

4. Bambu

Bambu adalah produk ajaib dari alam yang telah digunakan di banyak negara-negara Asia selama berabad-abad.

Sekarang mendapatkan popularitas tambahan dari berbagai negara lain termasuk generasi milenial. Bambu juga mudah ditekuk dan memiliki ketahanan lebih tinggi untuk ditarik daripada baja.

Sekaligus dapat menahan lebih banyak tekanan daripada beton. Yang membuatnya berkelanjutan adalah seberapa cepat bambu dapat tumbuh lagi. 

Diketahui bila bambu dapat beregenerasi dengan cepat tidak seperti jenis pohon tradisional yang digunakan untuk papan.

Ada berbagai keuntungan memasang bambu sebagai flooring, seperti memiliki karakter dua kali lebih kuat daripada kayu oak, serta mudah dalam hal instalasi.

5. Laminate Flooring

Laminasi dibuat dengan lapisan gambar kayu foto-realistis dan inti dari serat kayu daur ulang yang dikenal sebagai Medium Density Fiberboard (MDF).

Jenis lantai ini pun menjadi salah satu opsi lantai berpenampilan kayu paling meyakinkan di pasaran. Namun, karena dibuat dari kayu post-consumer, ini jauh lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan daripada yang asli.

Inspirasi lantai rumah untuk generasi milenial ini dapat diaplikasikan untuk area kamar tidur, teras, dan ruang keluarga.  

Jika Anda ingin segera mendapatkan hunian dengan tampilan menawan, elegan, dan ramah lingkungan, Anda dapat mempercayakan produk Balian flooring.

Dengan berbagai macam jenis lantai dalam katalog, Anda bisa memilih yang sesuai dengan keinginan.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


× Chat Whatsapp