rumah ideal

5 Ciri Unik Rumah Ideal untuk Generasi Milenial

Ciri rumah ideal untuk generasi milenial cukup berbeda dengan generasi sebelumnya. Untuk diketahui, generasi milenial adalah mereka yang lahir sekitar tahun 1981 – 1999.

Generasi ini cenderung memiliki berbagai ketertarikan di berbagai bidang yang sama sekali berbeda dengan yang lain. Mulai dari pekerjaan, masalah sosial, dan teknologi.

Lalu, bagaimana tipe rumah idaman yang dianggap ideal oleh generasi milenial?

1. Berada di Pinggiran Kota

rumah ideal

Mungkin kamu terkejut bila rumah di pinggiran kota menjadi incaran generasi milenial. Namun, ini benar adanya.

Hal itu pun tercermin dari sebuah penelitian yang mengungkapkan sebanyak 66 persen dari milenial lebih menyukai daerah pinggiran kota dibandingkan dengan rumah di kota besar yang hanya 16 persen saja.  

Lingkungan ideal untuk milenial adalah campuran antara pinggiran kota dan kota.

Jadi, mereka akan lebih memilih area yang memiliki akses berjalan kaki ke pusat perbelanjaan dan hiburan, sekolah yang bagus, taman yang terawat dengan baik, trek untuk jogging, dan area ruang hijau.

2. Rumah ‘Single Family’ Banyak Diminati

rumah ideal

Ciri rumah ideal untuk generasi milenial selanjutnya adalah dengan memilih rumah keluarga tunggal dan bukannya kondominium atau apartemen tipe studio.

Generasi ini cenderung menghargai hubungan dan koneksi dengan orang-orang yang mereka sayangi. Artinya, generasi milenial menginginkan ruang yang cukup untuk menampung teman dan keluarga. 

3. Memiliki Nilai Lebih di Masa yang Akan Datang

Meskipun sebagian generasi milenial adalah pembeli rumah pertama, itu bukan berarti mereka mendapatkan rumah pertama dengan mudah.

Faktanya, banyak dari mereka yang rela mengontrak rumah lebih lama dan menunda membeli rumah untuk dapat membeli rumah ideal yang lebih besar dan bisa memenuhi kebutuhan mereka saat ini dan di masa depan.

4. Rumah Hemat Energi yang Menguntungkan

Lingkungan menjadi salah satu perhatian terbesar bagi generasi milenial dan sekitar 78 persen dari mereka bersedia mengubah lifestyle dan kebiasaan belanja untuk melindungi lingkungan.

Generasi milenial cenderung lebih cinta lingkungan dan memilih untuk lebih menghemat energi. Ketertarikan tersebut tidak hanya membantu mereka menghemat uang.

Tetapi juga memuaskan keinginan untuk melakukan bagian mereka dalam membantu lingkungan.

Kondisi ini pun telah mendorong tren fitur ramah lingkungan pada hunian rumah ideal saat ini. Seperti penggunaan panel surya dan lainnya. Ini mencakup smart lighting dan smart thermostats.

5. Menambah Teknologi Smart Home

Tidak heran bila generasi yang tumbuh dengan perangkat tablet, laptop, dan smartphone menginginkan rumah yang sama cerdasnya dengan teknologi.

Ketika berburu hunian, rumah dengan fitur smart home menempati urutan teratas dalam daftar keinginan generasi milenial.

Salah satu hal utama yang mereka inginkan adalah teknologi rumah yang terintegrasi. 

Sekitar 86 persen dari generasi milenial bahkan bersedia mengeluarkan lebih banyak uang untuk teknologi smart home. Ada beberapa fitur smart home yang disukai oleh generasi milenial.

rumah ideal

Beberapa peningkatan smart home yang cenderung menarik pembeli milenial meliputi:

  • Smart thermostats. Smart thermostats mempelajari preferensi suhu pemilik rumah dan secara otomatis menyesuaikan untuk memberi tingkat kenyamanan dan kemudahan ekstra. Sebagai bonus, smart thermostats juga memberi penghematan sekaligus membantu lingkungan dengan menghemat penggunaan energi.
  • Akses jarak jauh ke rumah. Kemampuan untuk mengontrol kunci, lampu, keamanan, melihat feed kamera, dan lainnya dari jarak jauh melalui aplikasi smart home menarik bagi sebagian pembeli milenial. Mengetahui bahwa kamu bisa tetap terhubung dengan rumah, di mana pun berada akan menambah ketenangan pikiran.
  • Smart lock.  Ciri rumah ideal untuk generasi milenial selanjutnya adalah dengan memiliki fitur smart lock. Rumah dengan smart lock berarti kamu tidak perlu berada di tengah-tengah perjalanan dan bertanya-tanya apakah sudah mengunci pintu atau belum. Cukup gunakan aplikasi smart home untuk mengunci atau membuka kunci pintu, atau menetapkan aturan khusus yang menguncinya secara otomatis.

Faktor lain yang juga diminati oleh generasi milenial saat berburu rumah ideal adalah dalam hal perawatan rumah yang praktis dan mudah. Demikian pula dalam hal flooring.

Nah, jika kamu termasuk generasi milenial yang sedang mencari rumah ideal, aplikasikan lantai vinyl dari Balian untuk mempercantik hunian. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, segera kunjungi Balian.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


× Chat Whatsapp