kelebihan lantai vinyl

5 Fakta Unik Kelebihan Lantai Vinyl yang Sangat Menguntungkan!

Kelebihan lantai vinyl – Setiap pemilik rumah pasti menginginkan rumahnya indah dan bersih. Biasanya penghuni rumah akan lebih memperhatikan dekorasi dan furniture. Padahal lantai pun berperan penting untuk memperindah interior rumah.

Pilihan material lantai yang beragam dapat membuat Anda bingung. Ketika memilih lantai, ada beberapa pertimbangan yang perlu dipikirkan.

Tipe lantai yang baik adalah jenis yang tidak mudah menyerap kelembapan dan air, agar flooring tersebut tidak mengembung, melengkung, dan berjamur. 

Itu lah sebabnya, sangat penting untuk kita ketahui kelebihan lantai vinyl.

Bagi Anda yang ingin mencari lantai yang unik, mudah dirawat dan menghemat biaya, material seperti apa ya yang memenuhi ekspektasi Anda?

Sepertinya lantai vinyl bisa menjadi pilihan terbaik! Kelebihan lantai vinyl merupakan lantai yang mudah dipasang, harga terjangkau dengan tampilan unik dan elegan. 

Kita simak penjelasan lebih detail lagi mengenai kelebihan-kelebihan lantai vinyl di bawah ini:

Harga terjangkau dengan tampilan elegan

Dibandingkan dengan jenis lantai parket, lantai vinyl memiliki harga yang lebih terjangkau. Kelebihan lantai vinyl bisa membuat rumah tampak terlihat unik dan elegan karena ada banyak pilihan motif sesuai dengan selera Anda.

Memiliki tekstur halus

kelebihan lantai vinyl

Permukaan lantai vinyl jauh lebih halus jika dibandingkan dengan permukaan lantai parket. Hal ini disebabkan oleh adanya bahan pelapis berupa kain atau busa yang berada dibagian bawah lantai.

Sehingga lantai menjadi lebih empuk dan nyaman ketika dipijak. Kelebihan lantai vinyl juga memiliki sifat yang lembut sehingga kini makin marak digunakan.

Motif yang bervariasi sesuai dengan kebutuhan

Memiliki motif yang bervariasi kelebihan lantai vinyl selanjutnya. Dengan banyaknya pilihan lebih memudahkan Anda untuk memilih lantai vinyl yang sesuai dengan dekorasi rumah.

Anda bisa mengubah tampilan ruangan sesuai kebutuhan, mudah untuk diganti-ganti karena berbentuk papan atau lembaran fleksibel yang direkatkan dengan lem pada lantai. 

Berikut pilihan motif lantai vinyl yang dapat Anda gunakan untuk memperindah rumah:

1. Lantai vinyl motif Kayu

Lantai vinyl dikenal dengan corak yang alami. Motif serat kayu termasuk yang paling banyak dipilih sebagai pelengkap keindahan rumah.

Warnanya yang netral cocok diterapkan di semua ruangan, terutama bagi Anda yang menyukai gaya ruang modern, klasik, ataupun retro.

Kelebihan lantai vinyl motif kayu memberikan kesan hangat dan homey pada rumah Anda.

2. Lantai vinyl motif Batu

Lantai vinyl dengan motif batu akan cocok bagi Anda yang ingin memiliki hunian yang terkesan sejuk dan alami pada interior rumah.

3. Lantai vinyl motif Beton

Lantai dengan tema industrial dan rustic membuat lantai vinyl dengan motif beton sangat digemari. Pasalnya lantai dengan motif beton ini membuat ruangan terkesan tangguh dan kokoh saat di pijak.

Banyaknya ruang publik menggunakan interior dengan tema industrial, membuat lantai vinyl motif beton sangat fleksibel untuk digunakan.

4. Lantai vinyl motif Keramik

Seperti halnya kayu, keramik pun menjadi salah satu lantai yang kerap dicari. Lantai vinyl memberikan pilihan motif keramik yang dapat Anda bentuk sesuai keinginan.

Bagi Anda yang menyukai kesan klasik lantai bergaya American Country sangat pas untuk menggunakan motif keramik yang dapat disesuaikan ini.

Tahan terhadap berbagai kondisi cuaca

Lantai vinyl memiliki ketahanan yang baik terhadap berbagai kondisi cuaca. Paparan sinar matahari langsung serta curahan hujan yang intens tidak dapat menciptakan kerusakan pada lantai ini.

Maka dari itu kelebihan lantai vinyl dapat dipasang baik di dalam maupun luar rumah.

Mudah dipasang, dirawat, dan tahan lama

kelebihan lantai vinyl

Kelebihan lantai vinyl yang terakhir ini poin penting mengapa Anda harus mencoba lantai vinyl. Cara pasang lantai vinyl ini sangat mudah, karena menggunakan sistem interlocking.

Lalu, perawatan yang mudah menjadikan lantai vinyl interior yang sangat hemat biaya. Cara membersihkannya sama dengan membersihkan lantai biasa.

Serta lantai vinyl ini tahan lama, Anda dapat menikmati lantai rumah 10 hingga 20 tahun kedepan. Lantai vinyl juga cocok bagi Anda yang tinggal di tempat-tempat rawan banjir. 

kelebihan lantai vinyl

Semua itu karena kelebihan lantai vinyl yang sudah dilengkapi dengan teknologi yang mudah dipasang.

Dengan sistem interlocking, anti air, anti lembab, anti jamur, dan teknologi microbial yang secara aktif membunuh kuman dan bakteri. Agar hidup Anda tetap sehat.

Inilah alasan mengapa lantai vinyl dapat bertahan hingga puluhan tahun. 

Salah satu lantai vinyl yang menerapkan semua teknologi ini adalah lantai vinyl yang diproduksi oleh Balian Flooring. Itulah Alasan Kenapa Anda Harus Menggunakan Lantai Vinyl sebagai Interior.

Klik disini untuk info lebih lanjut.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


× Chat Whatsapp