karpet vinyl

Bagaimana Cara Menjaga Karpet Vinyl Tetap Awet? Ini 3 Caranya!

Memiliki rumah yang mewah menjadi impian setiap orang. Terdapat satu hal mudah untuk menciptakan rumah yang elegan dan mewah, yakni dengan memilih lantai yang indah dan berkualitas tentunya.

Hal itu membuat Anda tidak perlu membeli furniture dengan harga fantastis untuk menghadirkan kesan rumah indah.

Kehadiran lantai atau karpet vinyl menjadi jawaban bagi banyak orang yang mendambakan rumah impian yang terkesan indah dan juga elegan.

Pilihan variatif untuk motif karpet vinyl kayu ini juga mampu menjadikan interior rumah yang sangat terasa dekat dengan alam dan juga asri.

Kini, untuk menciptakan suasana hunian elegan Anda tidak perlu khawatir dan pusing soal harga jika menggunakan karpet vinyl.

Pasalnya, harga karpet vinyl cukup terjangkau dan beragam, tergantung bahan dasar dan kualitas dari vinyl tersebut

Bagaimana ciri karpet vinyl berkualitas?

karpet vinyl

Pada penjelasan diatas dapat disimpulkan ciri karpet vinyl berkualitas ialah vinyl yang tahan banting, tidak mudah pecah atau bergelombang.

Lalu dapat menahan panas api, mempunyai teknologi fireproof yang aman untuk keluarga serta permukaannya tidak akan mudah tergores oleh gesekan perabot rumah tangga.

Karpet vinyl dengan kualitas terbaik tidak akan meninggalkan bekas pada permukaannya meskipun sudah terkena ggesekan benda sperti kaki meja, kursi ataupun sepatu.

Tips dan Trick agar karpet vinyl awet

karpet vinyl
  • Pilih vinyl dengan kualitas terbaik

Pertama bagaimana agar mengetahui karpet vinyl ditu merupakan kualitas terbaik? Caranya Anda bisa menekuk atau melipat karpet untuk memastikan vinyl tidak pecah dan terkelupas.

Perlu Anda ketahui vinyl yang bagus tidak akan terkelupas ataupun pecah meskipun ditekuk dan ditekan.

  • Vinyl dengan teknologi Fireproof

Memilih pelapis lantai penting untuk diperhatikan apakah lantai tersebut bisa menahan panas atau tidak.

Tentunya lantai yang berkualitas mempunyai teknologi untuk menjaga daya tahan lantai. Salah satunya tahan panas atau fireproof.

Anda dapat melakukan percobaan tes ketahanan panas pada vinyl dengan cara ini: yakni dengan membakar vinyl secara langsung dengan korek api.

Selama kurang lebih sepuluh menit, biarkan vinyl terpapar api. Karpet vinyl yang bagus, permukaannya tidak akan panas atau bahkan gosong meskipun dibakar dan terpapar api.

Untuk vinyl yang berkualitas permukaannya akan tetap mulus dan abu yang ada dapat dibersihkan dengan mudah tanpa meninggalkan bekas.

  • Karpet vinyl tidak mudah tergores

Setelah menguji vinyl dengan tekanan dan juga api, untuk mendapatkan vinyl yang awet.

Maka pastikan untuk turut mengujinya dengan cara ini menggesekan benda seperti kaki sofa yang bersentuhan langsung dengan lantai.

Kiat untuk menjaga daya tahan karpet vinyl

karpet vinyl

Cara perawatan karpet vinyl memang tidak sama dengan lantai keramik dan jenis lantai lainnya. Karena bahan yang digunakan pun cukup istimewa.

Percuma saja kalau sudah dipasang dengan cara terbaik dan juga menyajikan motif yang mewah sesuai desain interior rumah kita.

Namun, keindahan ini tak bertahan lama. Maka dari itu, penting untuk tahu bagaimana cara merawat lantai ini agar awet dan tetap indah meskipun sudah digunakan bertahun-tahun lamanya.

Ada dua cara mudah untuk merawat karpet vinyl:

1. Menggunakan pel double bucket

Karpet vinyl perlu diperlakukan dengan istimewa. Sebaiknya tidak mengepelnya dengan ember biasa, namun dengan double bucket.

Masukan cairan pembersih khusus vinyl di salah satu ember. Sedangkan ember yang satunya diisi dengan air bersih.

Celupkan kain pel pada cairan pembersih vinyl lalu peras. Setelah itu baru digunakan untuk mengepel lantai.

Jika diperlukan, gunakan stick brush untuk menyikat lantai untuk membersihkan noda dan kotoran di permukaan lantai. Pastikan lantai sudah dalam keadaan bersih. Lalu, bilas lantai dengan air bersih.

2. Bersihkan permukaan dengan vacuum cleaner

Vacuum cleaner digunakan sebagai alternatif untuk membersihkan vinyl secara harian. Penggunaan vacuum cleaner pastinya lebih efektif untuk membersihkan debu dan kotoran ringan di permukaan lantai.

Kalau sudah, langkah selanjutnya adalah mengelap lantai dengan kain bersih. Kain lobby duster yang bersih dan kering adalah bahan terbaik untuk membersihkan lantai ini.

Sebagai pemilik rumah, pastinya Anda mendambakan keindahan hunian terjaga dan bertahan lama.

Sebabnya Anda harus lebih pandai dalam menentukan memilih lantai yang berkualitas dan tak hanya tergiur oleh corak dan motifnya saja

Sekarang, kualitas lantai vinyl terbaik bisa Anda dapat di Balian flooring. Menyediakan lantai vinyl yang jauh lebih tahan dari sekedar karpet.

Dengan harga terjangkau namun sudah teruji kualitasnya dan mempunyai ketahanan yang benar-benar awet hingga bertahun-tahun.

Kunjungi Balian flooring sekarang juga!

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *