lantai rumah mewah

5 Lantai Rumah Mewah Ini Buat Rumah Tampil Elegan

Lantai Rumah Mewah – Interior rumah mewah adalah sebuah hasil dari proses berkreasi seorang desainer interior dengan si pemilik rumah.

Bayangkan bila rumah yang tadinya memiliki desain interior yang sederhana, bisa disulap menjadi tampilan interior yang mewah dengan cara yang mudah. Memiliki rumah yang mewah menjadi impian setiap orang.

Rumah mewah dan elegan dapat memunculkan kebanggaan bagi pemilik rumah.

Terdapat beberapa faktor untuk menjadikan rumah terlihat mewah. Memilih gaya yang ingin diaplikasikan ke dalam rumah menjadi kunci utama, lalu selanjutnya memilih interior yang dapat menunjang rumah bisa menjadi terlihat mewah dan elegan.

Salah satunya memilih lantai rumah. Sebagai salah satu faktor yang dapat memperindah suasana, lantai rumah mempunyai banyak jenis.

Jika ingin terlihat mewah, motif atau bahan lantai bisa disesuaikan menjadi lantai rumah mewah yang cocok dengan rumah impian Anda. 

Sebelum mencari lantai rumah mewah, pastikan Anda sudah mengetahui jenis-jenis lantai. Karena banyaknya jenis di pasaran Anda harus teliti mengenai kelebihan dan kekurangan lantai rumah yang akan gunakan.

Tiap jenis desain mempunyai tingkat ketahanan dan motif yang berbeda, disesuaikan kembali dengan selera dan letak ruangan yang akan dilapisi lantai.

Bagi Anda yang sedang mencari inspirasi lantai rumah mewah, berikut lima inspirasi lantai rumah yang dapat menambah kesan rumah begitu mewah dan elegan.

Lantai Marmer

lantai rumah mewah

Dikenal dengan jenis Marmer atau marble dari segi estetika, lantai marmer memang memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan material lainnya.

Tekstur dan coraknya memberikan kesan mewah dan elegan dalam sebuah hunian. Marmer merupakan jenis batu alam yang relatif lebih mahal daripada jenis lainnya sehingga banyak desain interior memakai marmer sebagai lantai rumah mewah.

Bukan hanya untuk lantai, keramik batu alam jenis ini pun sering dijadikan pemanis dalam interior rumah. Kelebihan dari desain lantai marmer adalah motif dan warna cukup beragam dan polanya yang menyambung.

Tapi diingatkan kembali, jangan pasangkan lantai marmer untuk outdoor karena mudah berjamur dan memudar jika sering terkena sinar matahari.

Lantai Slate

lantai rumah mewah

Tampilan rumah yang mewah juga bisa Anda peroleh ketika menggunakan lantai slate. Tipe lantai rumah yang satu ini dibuat dengan menggunakan batuan alam.

Lantai slate memiliki karakteristik permukaan yang kasar dan kokoh. Slate yang juga kerap disebut dengan nama batu sabak, menjadi jenis lantai yang sering dipilih untuk menampilkan desain lantai rumah mewah kekinian.

Anda bisa memilih desain lantai slate dengan warna cenderung gelap seperti abu-abu agar ruangan tampak megah.

Paduan desain lantai slate dengan jenis backsplash yang tepat di dapur dapat menghadirkan kesempurnaan.

Lantai Granit

lantai rumah mewah

Granit menjadi jenis lantai rumah mewah berikutnya yang dapat Anda pilih untuk memberikan kesan mewah dan elegan.

Lantai granit mampu menampilkan kesan mewah dengan permukaan mengkilap yang dimilikinya. Tidak hanya itu, lantai granit juga memberikan keuntungan berupa cara perawatan yang mudah.

Hanya saja, untuk memperoleh keuntungan pemakaian jenis lantai ini, Anda harus membayarnya dengan harga cukup mahal. Di samping itu, proses pemasangannya juga harus dilakukan oleh tenaga terampil.

Lantai Kayu

lantai rumah mewah

Desain lantai kayu yang hangat dan alami pas sekali jika dipasang pada kamar tidur. Selain itu lantai kayu tahan terhadap perubahan suhu sehingga nyaman ketika diinjak.

Lantai rumah mewah dari bahan parket kayu bisa jadi bahan pertimbangan. Jenis lantai yang satu ini dibuat dari bahan kayu.

Meski terbuat dari bahan kayu, lantai parket ada beberapa pilihan pola atau motif. Lantai parket kayu bisa dijumpai dalam 2 tipe.

Jenis yang pertama dibuat dengan kayu asli, dijual dengan harga cukup mahal. Untuk opsi parket kayu yang murah, bisa memilih parket yang dibuat dengan kayu olahan yang umumnya disebut sebagai engineered wood atau laminate.

Lantai Vinyl

Terbuat dari campuran stone salt, kapur, dan batu gamping, desain lantai vinyl dapat tampil dengan banyak warna dan corak.

Cocok dengan tema lantai rumah mewah, lantai vinyl memang didesain menyerupai banyak motif jenis-jenis lantai.

Yang menjadi favorit masyarakat adalah lantai vinyl dengan motif kayu. Anda pasti bisa menemukan desain lantai vinyl yang cocok dengan selera yang mewah dan elegan.

Tidak hanya terlihat mewah dan elegan, lantai vinyl juga mempunyai banyak kelebihan yang berguna untuk kesehatan rumah Anda.

Kelebihan dari desain lantai vinyl adalah mudah diaplikasikan, cukup kuat, harga relatif terjangkau, bahkan tahan air dan juga anti bakteri. Desain lantai vinyl juga meredam getaran sehingga tidak berisik saat diinjak.

Itu lah jenis-jenis lantai rumah mewah yang bisa dijadikan ide atau inspirasi rumah Anda. Cara terakhir untuk membuat tampilan interior lantai rumah mewah Anda tentu saja dengan selalu menjaga kerapian dan kebersihannya.

Lantai yang baik dan sehat adalah lantai kedap air sehingga tidak menimbulkan jamur. Balian flooring menyediakan lantai anti bakteri jenis vinyl.

Lantai terbaik yang dapat diaplikasikan pada rumah Anda. Klik disini dan hubungi tim Balian untuk informasi lebih lanjut. Selamat mencoba!

Share this post

Comments (4)

  • anton Reply

    Salah satu hal yang saya sukai adalah bagaimana artikel ini menyoroti penggunaan desain interior yang cerdas dan pencahayaan yang tepat untuk mencapai tampilan elegan. Pemilihan furnitur dan dekorasi yang tepat benar-benar bisa membuat perbedaan besar dalam kesan keseluruhan rumah.
    https://wallpaperindonesia.id/wallpaper-vinyl/

    02/10/2023 at 1:51 PM
  • Astutik Reply

    Artikel yang menarik! Memiliki rumah mewah dengan lima lantai tentu saja merupakan impian bagi banyak orang. Selain menawarkan ruang yang luas, rumah semacam ini juga memberikan kesan elegan dan mewah.

    24/10/2023 at 1:59 PM
  • Zidan Reply

    Artikel ini sangat informatif dan inspiratif! Saya sangat tertarik dengan topik interior rumah mewah. Memiliki interior rumah yang mewah tentu menjadi impian bagi banyak orang. Artikel ini memberikan insight yang sangat berguna tentang bagaimana menciptakan interior rumah yang mewah dengan gaya dan elegansi.

    Saya benar-benar terinspirasi dengan konsep dan ide yang dijelaskan dalam artikel ini. Terutama, pemilihan warna dan material yang tepat untuk menciptakan suasana yang mewah dan elegan. Selain itu, tips dan trik dalam memilih furnitur dan aksesori yang sesuai dengan tema juga sangat membantu bagi mereka yang ingin mengubah interior rumah mereka menjadi mewah.

    06/11/2023 at 9:55 AM
  • Yadi Reply

    artikel yang sangat menginspirasi! Rumah mewah dengan 5 lantai pastinya membuat tampilan rumah semakin elegan. Desainnya yang modern dan mewah benar-benar mencuri perhatian. Saya sangat kagum dengan pemilihan material dan detail arsitekturnya yang sangat terasa eksklusif. Memiliki rumah dengan konsep seperti ini tentu menjadi impian banyak orang.

    27/11/2023 at 8:50 AM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *